BAHAYA GADGET
BAGI KESEHATAN MATA

BISA MEMICU GANGGUAN PENGLIHATAN

Berapa lama waktu yang kamu habiskan di depan layar digital?

Penelitian mengungkapkan bahwa 60% orang di seluruh dunia menghabiskan waktu lebih dari 6 jam sehari di depan perangkat digital.

Sebagian besar dari kita, apalagi pekerja perkantoran banyak menghabiskan waktu menatap layar monitor, dan itu masih disambung lagi dengan layar ponsel di waktu pulang bekerja, bahkan menjelang tidur. Demikian juga pelajar yang saat ini sedang bersekolah Dalam jarangan (Daring) atau Belajar Online.

Daring / Belajar Online
Menuntut Anak kita untuk lebih lama menatap Gadgetnya.

TAHUKAH ANDA?

Terlalu sering menggunakan gadget dapat menyebabkan munculnya gangguan kesehatan pada mata akibat dari paparan sinar biru atau bluelight yang terdapat pada layar gadget.

Apa itu Bluelight?

Bluelight adalah cahaya gelombang pendek berbahaya yang langsung bisa dilihat dan dirasakan efeknya oleh mata. Selain matahari, bluelight juga terdapat pada layar perangkat digital seperti televisi, laptop, PC, smartphone, tablet, dan perangkat gadget lainnya.

Bluelight bisa sangat berbahaya apabila kita berlebihan terkena pancarannya. Terlebih ketika kita terkena paparannya pada malam hari. Karena bluelight mengurangi produksi hormon perangsang tidur yang akan mengurangi rasa mengantuk, walaupun mata & badan kita sudah sangat lelah.

Penelitian mendapati bahwa, paparan sinar biru dapat menyebabkan gangguan kesehatan serius dan kerusakan pada mata dalam jangka panjang.

“Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sendiri memprediksi bahwa pada tahun 2050, satu dari dua orang mengalami myopi atau rabun jauh”

PERAWATAN MATA

Menjaga Performa Mata Tetap Bagus

Dalam sebuah seminar, dr. Gitalisa Andayani, Sp.M (K), spesialis mata dari Jakarta Eye Center, memberikan tips agar mata tetap sehat dan nyaman meski kamu kerap menghabiskan mata di depan komputer atau layar monitor.

  1. Kurangi durasinya.
    Prinsipnya, kurangi waktu di depan layar komputer, ponsel pintar dan televisi. Sebab, terlalu lama di depan layar bisa menyebabkan mata jadi lelah dan melemahkan penglihatan.
  2. Sempatkan untuk mengistirahatkan mata.
    Jika kamu tidak bisa mengurangi waktu yang dihabiskan di depan layar, gunakan tetes pelumas mata dan tutup mata selama 2 detik setiap 20 menit. Tujuannya agar mata bisa istirahat.
  3. Hindari asap rokok.
    Asap rokok selain akan mengakibatkan iritasi pada mata juga bersifat racun bagi mata.
  4. Cukup istirahat.
    Usahakan tidur selama 7-9 jam setiap malam.
  5. Jangan asal kucek.
    Jagalah kebersihan dan cuci tangan jika ingin menggosok atau menyentuh untuk menghindari risiko infeksi.
  6. Makan makanan bergizi.
    Jaga makan dan terapkan diet seimbang, sehat, dengan banyak sayuran dan buah segar. Vitamin A sangat berperan penting bagi kesehatan mata kamu.

BILBERRY

Inilah Salah Satu Makanan Yang Sangat Baik untuk Kesehatan Mata

BILBERRY merupakan buah berwarna ungu gelap yang berasal dari benua Eropa, tetapi juga ditemukan di beberapa bagian Asia dan Amerika Utara. Buah ini berkerabat dengan berry lainnya seperti cranberry, blueberry dan huckleberry.

Buah ini memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk mata seperti anthocyanin, proanthocyanidins, dan anthocyanosides yang melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas.

Diyakini secara luas bahwa penurunan fungsi penglihatan disebabkan dengan efek radikal bebas yang merusak bagian-bagian penting mata seperti sel batang, sel kerucut, lensa, dan retina.

Antioksidan yang terdapat pada Bilberry bertindak sebagai penangkap radikal bebas sehingga mencegah kerusakan mata dan menjaga fungsi mata.

Masalah penglihatan yang umum terjadi pada usia lanjut juga bisa dicegah dengan asupan bilberry secara teratur.

"Penelitian menunjukkan bahwa bilberry mampu memperlambat perkembangan gangguan mata seperti katarak, yang terjadi seiring pertambahan usia".

FAKTA BILBERRY

Bilberry mungkin paling dikenal karena kemampuannya meningkatkan fungsi penglihatan serta mencegah timbulnya masalah mata.

Bilberry mengandung senyawa aktif yang disebut anthocyanosides yang membantu mencegah berbagai masalah mata seperti katarak, rabun senja, dan glaukoma.

Anthocyanosides juga mampu mengurangi tingkat degenerasi makula, sehingga membuat mata tetap berfungsi normal.

“Menurut sebuah studi dalam “Journal of Medicinal Food” tahun 2012, konsumsi 120 mg bilberry setiap hari dapat membantu meningkatkan penglihatan kurang lebih sekitar 30 persen. Sedangkan studi lain menunjukkan, ekstrak bilberry bisa mengurangi kekeringan mata dan kelelahan mata.”

KAPSUL EKSTRAK

BILIBERRY

ARBA'AIN

Membantu Memelihara Kesehatan Mata

Kapsul Ektrak Biliberry, terbuat dari 100% buah Biliberry asli yang diproses dengan teknologi modern tanpa mengurangi kandungan zat yang terdapat didalamnya.

#Khasiat KAPSUL EKSTRAK BILIBERRY

  • Memelihara Kesehatan Mata
  • Membantu mengurangi minus
  • Menajamkan pandangan mata
  • Mencegah glaukoma, katarak, & presbyopia

#Cara pakai KAPSUL EKSTRAK BILIBERRY

  • 2 x sehari, tiap minum 1 kapsul

Sertifikat BPOM
Kapsul Ekstrak Biliberrry
ARBA'AINI

KAPSUL EKSTRAK

BILIBERRY

ARBA'AIN

Membantu Memelihara Kesehatan Mata

PESAN SEKARANG

PROMO TERBATAS

KAPSUL EKSTRAK

BILIBERRY

ARBA'AIN

Membantu Memelihara Kesehatan Mata

HARGA PER BOTOL

(Isi 50 Kapsul)

Rp. 325.000

Rp. 225.000,-

(*Gratis Ongkir Seluruh Indonesia)

TUNGGU APA LAGI
PESAN SEKARANG JUGA

Silakan klik tombol pemesanan hanya jika benar-benar berminat, karena keterbatasan kami melayani orderan yang masuk.
Terima kasih.